Beri Motivasi ke Masyarakat dengan Cara  Lomba Baca Al-Quran

Beri Motivasi ke Masyarakat dengan Cara  Lomba Baca Al-Quran
Usai kegiatan Pengurus Surau dan pemenang lomba foto bersama (foto:zani)

Riaukarya.com.Natuna- Dalam rangka memeriahkan  malam Nuzul Quran bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi, Pengurus Surau Nurul Huda Meso, telah melaksanakan perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat orang tua se Desa Batu Gajah dan desa tetangga (Desa Cemaga Utara).

Kegiatan berlangsung pada malam ke 12 ramdhan sampai 13 ramadhan, di Surau Nurul Huda, Dusun Air Tikal, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Ketua Pengurus Surau Nurul Huda, Padhlam S.Pd.I,  dalam sambutannya memaparkan adapun tujuan perlombaan tersebut  untuk memberi motivasi kepada masyarakat dan anak-anak supaya dapat mendalami cara membaca Al-Quran dengan baik dan benar.

"Malam ini merupakan malam penutupan sekaligus pembagian hadiah untuk peserta lomba," kata Padhlam, Senin (25/3/2024) malam.

Padhlam, berharap kegiatan ini  menjadi motivasi  khususnya masyarakat Desa Batu Gajah, untuk menggalakkan  membaca Al-Quran.

Penutupan acara musabaqoh Tilawatil Quran  kali ini disejalankan dengan kegiatan safari ramadhan tingkat Desa Batu Gajah, tahun 2024.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Desa (Sekdes) Batu Gajah, Adi Syahdiman, menyebutkan kegiatan ini layak menjadi contoh untuk surau dan masjid-masjid yang lainnya.

"Setiap tahun kami hadir di surau ini dalam rangka melaksanakan acara safari ramadhan, namun kali ini acaranya sangat meriah sekali," ujar Adi.

Ia berharap kegiatan ini  bisa terus dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan. Supaya tumbuh rasa  kecintaan diri terhadap Al-Quran.

Acara dilanjuti dengan pembagian hadiah dan ceramah agama yang di sampaikan oleh Ustadz Haji Anizar.

Hadir dalam acara tersebut Perangkat Desa, Imam Surau, Ketua LPTQ,  dan ratusan jamaah taraweh. (RK/Zani)

Berita Lainnya

Index